Mari Bekerja Untuk Indonesia !!

PKS Working Party

Senin, Maret 16, 2009

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


BOGOR -- Ahad (15/3), DPD PKS Kota Bogor mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H di Graha Dewi Sartika Bogor. Bertemakan “Teladani Rasulullah Kunci Membangun Masyarakat Adil Sejahtera’, acara yang dihadiri oleh sekitar 2.500 warga kota bogor dan kader PKS ini menghadirkan Habib Ridho bin Ahmad bin Yahya sebagai penceramah. Hadir pula Wakil Walikota Bogor terpilih drh Achmad Ru’yat, Ketua MUI Kota Bogor KH. Adam Ibrahim, serta perwakilan dari Polres dan Dandim.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Syariah Daerah PKS Kota Bogor Ust. Ahmadi Sukarno, Lc, M.Ag., mengungkapkan bahwa acara ini merupakan salah satu cara untuk membangkitkan semangat mencintai dan meneladani Rasulullah SAW.

“Kehadiran kita semua pada acara maulid nabi ini tentu merupakan wujud dari kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Oleh karenanya kita harus menjaga cinta ini agar terus terwujudkan tidak hanya pada saat ini tapi juga terus setiap saat kita laksanakan perintah Allah dan sunnah Rasulullah,” ujarnya.

Sebagai pengantar pada acara puncak, tampil tim Marawis An Nazah dari Bubulak dengan lantunan shalawat. Kemudian hadirin, yang didominasi ibu-ibu majelis ta’lim, dengan khidmat mendengarkan ceramah dari Habib Ridho bin Ahmad bin Yahya. Dengan mengisahkan sikap dan kecintaan para sahabat kepada Rasulullah SAW, Habib Ridho mengajak hadirin untuk juga mencintai dan meneladani Rasulullah. “Mencintai Rasulullah merupakan bagian dari kesempurnaan iman. Dan kecintaan itu perlu diwujudkan dengan meneladani cara hidup Rasulullah dalam keseharian kita,” ungkap Habib Ridho. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh KH. Adam Ibrahim.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Yocie Gusman S.Pi., mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga bogor dalam maullid ini. “Alhamdulillah masyarakat merespons dengan baik undangan PKS untuk sama-sama meneladani dan mencintai Rasulullah melalui acara maulid. Inipun bukti bahwa PKS sebagai partai dakwah selalu berada dan berdiri berdampingan bersama masyarakat untuk membangun masyarakat yang madani. Salah satunya ialah dengan mengadakan maulid Nabi SAW, tegas Yocie.

Dokumentasi pada saat acara berlangsung :

0 komentar: