Mari Bekerja Untuk Indonesia !!

PKS Working Party

Selasa, Oktober 14, 2008

Laskar Pelangi Diani - Ru'yat



Memasuki hari kelima kampanye Pilwalkot Bogor, para calon mulai mengerahkan massa. Pasangan Diani Budiarto-Achmad Ru’yat (Diani-Ru’yat) misalnya, unjuk kekuatan dengan menggelar kampanye akbar di lapangan Sempur, kemarin. Ribuan massa memadati lapangan terbesar di Kota Bogor itu untuk mendengarkan orasi para juru kampanye.

Meski cuaca cukup panas, tak menyurutkan warga menyaksikan dari dekat orasi tokoh-tokoh partai pengusung dan pendukung pasangan nomor urut lima ini. Apalagi sederet artis ibukota dan band ternama menyemarakkan kampanye.

Hadir sebagai juru kampanye nasional (Jurkamnas) anggota Dewan Pakar DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adang Daradjatun dan aktris yang juga caleg DPR RI dari Partai Golkar Nurul Arifin. Tak ketinggalan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Cheppy Harun, Ketua DPC PDIP Rafli Mukti, Ketua DPD PKS Yocie Gusman, Ketua Partai Patriot Kota Bogor Benninu Agrobie dan sejumlah parpol pengusung, tim sukses, relawan dan simpatisan Diani-Ru'yat.

Tidak hanya di lapangan, massa juga memenuhi badan jalan dengan kendaraan roda dua, truk terbuka, maupun mobil pribadi. Tak ayal lalulintas di sekitar lokasi pun sempat tersendat. Semua massa yang hadir menggunakan kaos pasangan dan membawa bendera masing-masing partai pendukung.

Melihat antusias tinggi dan sambutan hangat dari ribuan massa pendukungnya, Diani Budiarto sempat meneteskan air mata sambil menundukan kepala. Beberapa kali Diani terlihat mengusap air mata dengan kedua tangannya. Dia nampaknya terharu dengan sambutan hangat dan meriah dari ribuan massa pendukungnya.

Lapangan sempur semarak dengan aneka warna partai pendukung Diani-Ru'yat, Ahad (12/10). Sejak pagi hari ribuan massa pendukung Diani-Ru'yat datang bergelombang dengan memakai seragam dan atribut partai pendukung. Teriknya matahari sempur tak menghalangi niat mereka untuk mendukung Diani-Ru'yat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor 2009-2014. Terlihat massa PKS mendominasi dan massif.

"Kota Bogor sedang memperlihatkan bahwa perbedaan itu bisa indah. Banyaknya partai pendukung Diani-Ru'yat membuat kami lebih kokoh. Seperti pelangi, berbeda namun indah dan satu tujuan," ujar Ru'yat


Adang Daradjatun Jurkam Diani-Ru'yat

Kampanye diawali dengan orasi dari anggota Dewan Pakar DPP PKS Adang Daradjatun. Dalam orasinya, Adang mengajak masyarakat bersama-sama membuat perubahan yang lebih baik pada masa mendatang dengan memilih Diani-Ru’yat sebagai pemimpin Kota Bogor lima tahun ke depan.

“Kita tahu persis, Diani Budiarto adalah Walikota yang berhasil selama ini. Dia (Diani, red) berhasil melaksanakan pembangunan di segala bidang, seperti membuat model angkutan massal Trans Pakuan. Maka dari itu, Diani harus kembali memimpin Kota Bogor. Hidup Diani, hidup Diani-Ru’yat,” teriak Adang, yang disambut teriakan nomor lima dari ribuan massa.

Sedangkan Wakilnya, Kang Ru’yat, lanjut Adang, adalah salah satu wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang mengerti persoalan anggaran dan pengawasan. “Saya yakin Kota Bogor akan sukses jika dipimpin Diani dan Ru’yat,” tegas Adang menutup orasinya.



Orasi berikutnya disampaikan aktris dan caleg DPR RI dari Partai Golkar Nurul Arifin. Orasi yang disampaikannya cukup singkat. Dia hanya menyampaikan bahwa Diani-Ru’yat merupakan pasangan yang sudah berpengalaman sehingga cocok memimpin kota hujan ini periode selanjutnya.

“Pada 25 Oktober nanti jangan lupa gunakan hak pilih Anda dengan baik. Masuk ke TPS jangan pikir-pikir lagi, langsung coblos nomor lima,” kata Nurul Arifin.

Bagaimana dengan Diani? Dia menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan dan kepedulian seluruh elemen pendukungnya. “Mudah-mudahan semua ini membawa keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Diani-Ru’yat juga berjanji akan menjalankan mananah dan tugasnya jika dipercaya kembali memimpin Kota Bogor, untuk mencerdaskan dan mensejahterakan rakyatnya.

“Rakyat harus bisa sekolah, rakyat harus bisa makan, tugas birokrasi harus amanah dan jujur supaya rakyat bisa sejahtera. Insya Allah saya bersama Pak Ru’yat akan bekerja tulus mengabdi,” tegas Diani, yang disambut teriakan hidup Diani-Ru’yat dari ribuan massa pendukungnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan simulasi pencoblosan surat suara yang diperagakan langsung oleh pasangan Diani-Ru’yat. Surat suara yang dicoblos tentunya kotak foto bergambar pasangan Diani-Ru’yat dengan nomor urut lima.



Seusai acara, calon wakil walikota Achmad Ru'yat meneruskan masa kampanye hari kelima di Dapil Bogor Timur Tengah dengan mengunjungi warga Mantarena, Lebaksari, dan Panaragan. Ru'yat pun menemui bocah kecil bernama Bobi yang sudah 10 tahun menderita penyakit yang dalam istilah kedokteran di sebut radang otak. Kondisinya sangat mengenaskan. Tidak bisa bicara dan badannya kurus kering hanya berbalut kulit.

Tokoh masyarakat dan pemuda menyatakan dukungannya kepada Diani-Ru'yat. Acara ditutup dengan penyerahan santunan ke Masjid Al Hidayah RW 4 Aspol Panaragan.

0 komentar: