Mari Bekerja Untuk Indonesia !!

PKS Working Party

Selasa, September 15, 2009

PKS Kirim 100 Relawan Ke Cianjur Selatan


PALEDANG - DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor mengirimkan seratus relawan ke Cianjur Selatan, pekan lalu, untuk membantu korban gempa. Pengiriman relawan merupakan tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat yang meminta DPD PKS mengirimkan seribu relawan ke lokasi gempa.

Para relawan ini akan melakukan aksi kemanusiaan berupa pembersihan puing-puing, pemberian makanan instan, pakaian layak pakai dan kebutuhan wanita dan anak-anak.

Ketua DPD PKS Kota Bogor Yocie Gusman mengatakan, rencananya kegiatan tersebut akan berakhir hari ini (kemarin, red). Pengiriman dilakukan karena PKS berusaha komitmen dengan aksi peduli kemanusiaan sebagaimana telah dilakukan di daerah-daerah bencana sebelumnya.

Terlebih gempa kemarin terjadi di bulan Ramadan. “Sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam peduli dan menolong kesulitan yang menimpa saudara-saudara kita,” ujar Yocie yang turut mengawal aksi sampai ke lokasi gempa.

Yocie menjelaskan, DPD PKS Kota Bogor aktif menggalang dana kemanusiaan bagi korban gempa Tasikmalaya dan sekitarnya. Penggalangan dilakukan, baik di jalan-jalan maupun di Sekretariat PKS.

Semua hasil yang diperoleh diserahkan kepada korban. “Kami yakin masyarakat Bogor pun peduli dengan korban bencana tersebut. Karenanya, PKS memfasilitasi keinginan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini,” tandasnya. (and)

0 komentar: