Mari Bekerja Untuk Indonesia !!

PKS Working Party

Selasa, Juni 29, 2010

Tasqif Bersama Mujahid Gaza

Bogor Tengah -- Ahad (27/06) yang lalu alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan tasqif gabungan DPC Bogor Tengah. Acara tasqif kali ini terasa lebih meriah dengan kehadiran kader DPC Tanah Sareal serta kader-kader di wilayah Kota Bogor yang hendak mendengarkan penjelasan dari Ustadz Muhendri Muchtar seputar masalah Palestina. Ustadz Muhendri turut bergabung bersama kafilah Freedom Flotilla dalam kapal Mavi Marmara yang dicegat oleh pasukan Israel saat hendak menembus blokade Jalur Gaza dalaam misi kemanusiaan.

Sebelumnya beliau pernah singgah untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan ke Gaza pada tahun 2009 bersama delegasi KISPA, BSMI dan BAZNAS.

Gaza Bumi Al Qur'an

Pada sesi pertama beliau menjelaskan kunjungan beliau ke Gaza tahun 2009. Keadaan di sana sangat menakjubkan, karena rakyat Gaza begitu besar perhatiannya kepada AL Qur'an. Rombongan KISPA mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi 'Darul Qur'an wal Hadits' tempat pusat pembelajaran Al Qur'an seperti tahsin, tahfiz, hingga pencetakan Al Qur'an. Bangunan modern empat lantai ini menjadi saksi bagaimana masyarakat Gaza dan didorong oleh pemerintahan Gaza begitu perhatian dengan Al Qur'an.

Beliau menceritakan bahwa pemerintahan Hamas pada tahun 2008 mencanangkan program 10.000 orang penghapal Al Qur'an selama dua bulan dalam kegiatan Summer Camp. Kegiatan itu sukses dan sebagian besar diantaranya adalah anak-anak. Termasuk putra PM Palestina Ismail Haniya yang mampu menghapalkan 30 Juz Al Qur'an dalam waktu kurang dari 2 bulan. Sang PM Ismail Haniya sendiri adalah seorang hafiz Qur'an dan mendapatkan ijasah sanad bacaannya sampai kepada Rasulullah SAW.

Rekrutmen pasukan elit Hamas Brigade Izzudin Al Qassam pun menggunakan syarat hapalan 20 Juz Al Qur'an untuk menjadi anggotanya, serta komitmen untuk berjamaah sholat subuh di masjid yang dibuktikan dengan keterangan imam masjid setempat. Jika tidak memenuhi syarat-syarat ini terpaksa mereka menunda keinginan untuk bergabung dengan pasukan Izzudin Al Qassam.


Kisah Mavi Marmara

Ust Muhendri juga menyampaikan detik-detik penyerangan kapal mavi marmara yang berlangsung saat subuh hari. Diceritakan bahwa kapal telah dikepung oleh kapal patroli Israel yang berjumlah 19 buah dari segala penjuru, ditambah dengan dua helikopter. Secara mengejutkan para relawan sipil yang tidak bersenjata diserang dengan menggunakan senapan serbu oleh pasukan Israel secara membabi buta.

Pada subuh itu sebagaian relawan masih dalam kondisi sholat subuh dan sebagian lagi berjaga-jaga. Dengan peralatan seadanya mereka berusaha mengamankan kapal yg merupakan amanah Umat Islam dari serangan pasukan Israel. Namun dikarenakan kalah jumlah dan senjata pasukan Israel berhasil menguasai kapal dengan korban tewas dari relawan sebanyak 9 org dan puluhan lainnya luka-luka.

Seluruh relawan pria diikat tangganyya dan kapal dibelokkan ke kota ashdod selama 12 jam perjalanan tanpa diberikan minum dan tidak diperbolehkan ke toilet. Setelah itu mereka semua menjalani serangkaian interogasi dalam penjara Israel dengan lokasi yang terpisah-pisah.

Para relawan mendapatkan perlakuan bermacam-macam seperti dipukul, dibentak, dijemur di siang hari dan berbagai siksaan baik fisik maupun mental. Seluruh barang bawaan relawan disita dan sampai saat ini belum dikembalikan. Tidak heran sikap Israel ini menyerupai perompak yg menyerang kapal di tengah laut dan mengambil semua barang di dalam kapal. Buktinya kapal mavi marmara yang membawa bantuan kemanusiaan 150.000 ton ini hingga kini masih ada di tangan tentara Israel.

Dana Kemanusiaan

Pada akhir acara dilakukan penghitungan sumbangan dana yg diberikan oleh peserta tasqif kepada KISPA diwakili oleh ustdzmuhendri. Alhamdulillah terkumpul dana sebanyak Rp4.770.000 selama acara tasqif ini. Semoga sedikit kepedulian ini mampu menjadi pengikat tali ukhuwah antara Gaza dan Indonesia.

Sampai Jumpa di Tasqif Berikutnya...



PROFIL UST MUHENDRI MUCHTAR

Nama : Muhendri Muchtar
TTL : Jakarta, 1 September 1971
Alamat: Bambu Apus, Cipayung, Jakarta

Pendidikan:
- Pesantren PERSIS
- LIPIA
- International Islamic University Malaysia

Pengalaman Organisasi:
- Ketua DPC PKS Cipayung
- Ketua DSD PKS Jaktim
- Wakil Ketua KISPA
- Muballigh Khairu Ummah

Pekerjaan:
- Dosen STIE SEBI

0 komentar: