Mari Bekerja Untuk Indonesia !!

PKS Working Party

Selasa, Desember 09, 2008

Tebar Hewan Kurban DPC Boteng


Bogor -- Perayaan semarak Idul Qurban turut pula dirasakan keluarga besar DPC PKS Bogor Tengah. Seperti dalam iklan yang disampaikan oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera di beberapa media massa nasional, PKS menyiapkan sejumlah 4.000 ekor sapi dan 16.000 ekor kambing di Seluruh DPC PKS se-Indonesia. Seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, DPC PKS Bogor Tengah ikut menyambut seruan pembagian hewan kurban ini.

Jumlah hewan kurban pada Iedul 'Adha kali ini sebanyak 1 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Fahmi Aliyudin selaku Ketua Panitia Kurban DPC PKS Bogor Tengah menyampaikan bahwa seluruh hewan kurban ini akan di distribusikan secara merata melalui Dewan Pengurus Ranting (DPRa) yang ada di tingkat kelurahan. "Pembagian hewan kurban akan kami bagikan secara merata ke 11 DPRa yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah." katanya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan sebagai bagian kepedulian terhadap sesama merupakan refleksi dari napak tilas perjalanan Nabi Ibrahim A.S. yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anaknya Ismail A.S. Sebagai balasan kesetiaan Nabi Ibrahim A.S kepada perintah Allah SWT maka Ismail A.S digantikan dengan seekor domba. Sampai hari ini umat muslim di seluruh dunia melakukan ritual ibadah ini, sebagaimana telah dicontohkan pula oleh baginda Muhammad SAW.

0 komentar: