Mari Bekerja Untuk Indonesia !!

PKS Working Party

Selasa, Januari 26, 2010

Kader Bertanya, Presiden Menjawab

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, MA berkesempatan untuk hadir di Kota Bogor pada Ahad, 24 Januari 2010 yang lalu dalam rangka gebrakan program perdana setelah beliau terpilih menggantikan Ir. Tifatul Sembiring. Beliau hadir dengan bersama M. Taufik Ridho, Lc., Dipl Ec. Ketua DPW PKS Jawa Barat yang langsung datang dari Bandung menemani beliau dalam rangkaian jaulah dakwah di wilayah Jawa Barat.

Acara jaulah untuk kader DPD PKS Kota Bogor ini dihadiri tidak kurang dari 500 orang ikhwan dan akhwat. Selain acara jaulah presiden PKS, acara ini juga diisi dengan pemaparan wakaf pembangunan Markaz Dakwah DPD PKS Kota Bogor. Acara yang dimulai tepat pukul 08.00 ini diawali dengan pemaparan taujih Ketua DSD Kota Bogor Ahmadi Soekarno, Lc, M.Ag tentang keutamaan wakaf. Setelah itu, panitia pembangunan Markaz Dakwah Kota Bogor Ir. Muaz Djunaidi dan Ir. Wijayanto memaparkan progress pembangunan dan hasil penggalangan dana yang telah dikumpulkan. Alhamdulillah penggalangan dana khusus pada acara ini terkumpul sebanyak tujuh juta rupiah.

Jaulah Presiden PKS

Pada sesi kedua, Presiden PKS berdialog dengan seluruh kader yang hadir dan dipandu oleh Ketua DPW Jawa Barat. Acara dialog berlangsung hangat dan dinamis, karena penyampaian materi tidak dilakukan satu arah. Dialog diawali dengan pertanyaan-pertanyaan dari para kader, baru kemudian jawaban akan diberikan oleh presiden PKS. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul juga cukup kritis, meliputi kebijakan-kebijakan PKS selama ini dan kondisi terkini dunia perpolitikan Indonesia.

Satu per satu pertanyaan dari peserta mampu dijawab dengan baik oleh presiden PKS selama tiga jam lebih. Tidak kurang dari 12 pertanyaan di jawab dengan gamblang dengan menggunakan argumentasi-argumentasi jitu dan dalil syar'i. Presiden PKS yang berlatar belakang pendidikan Syariah Islam dari Univ. Ibn Saud Saudi Arabia dan Univ. Salafia Pakistan ini selalu menggunakan dalil-dalil yang dibawakan dari Al Qur'an dan Hadits dalam melengkapi jawaban beliau.

Seluruh peserta merasa puas dengan penjelasan atas permasalahan-permasalahan yang tadinya mengganggu pikiran mereka. Acara pun disudahi dengan pemberian souvenir dari Ketua DPD PKS Kota Bogor Yocie Gusman, S.Pi dan Ketua MPD PKS Kota Bogor H. Kaliman Iman Sasmita. Kehadiran Presiden PKS kali ini menunjukkan betapa perhatian pimpinan PKS dengan para kadernya di bawah, sekaligus sebagai wahana informasi atas kebijakan-kebijakan partai.


Profil Luthfi Hasan Ishaaq, MA

A. DATA PRIBADI

Nama Lengkap & Gelar : Luthfi Hasan Ishaaq, MA
Tempat & Tanggal Lahir : Malang, 05-Agustus-1961
Status Pernikahan : Menikah
Nama Istri/Suami : Sutiana Astika
Jumlah Anak : 12 (dua belas) Orang
Alamat Kantor : Gd. Nusantara I Lt. 3 R. 0315 Jl. Gatot Subroto Gd. DPR/MPR RI Jakarta
Telpon,Fax Kantor : 5756 432, 5756 433, 5756 022, 5756 030
Alamat Rumah : Jl. A No 11 Rt 02/ 01 Cipinang Muara Jakarta Timur
Telpon,Fax Rumah : 8515 890, (0341) 457237


D. RIWAYAT PENDIDIKAN

1 Pondok Pesantren Gontor Ponorogo
2 D III Bahasa Arab
3 S-1 Fakultas Ushuluddin Ibnu Saud University, Saudi Arabia
4 S-2 Fakultas Islamic Studies Salafia University, Pakistan


E. RIWAYAT PEKERJAAN

1 Direktur PT Sirat Inti Buana
2 Public Realition Islamic Org Union
3 Penterjemah Institute Policy Studies

G.PENGALAMAN/JABATAN PADA ORGANISASI

1 Sekjen PK
2 Bendahara PKS
3 Ketua DPP PKS Bidang Hubungan Luar Negeri
4 Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia
5 Ketua Departemen Kaderisasi PPI Cabang Saudi Arabia
6 Ketua Departemen Kesenian OPPM Gontor
7 Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII)
8 Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen
9 Anggota International Parliamentary Union (IPU)

0 komentar: